Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru Luas 121m2 serta Denahnya

desain

Setelah beberapa hari saya kumpulkan beberapa referensi dari berbagai desain rumah minimalis terbaru yang saya dapat melalui mesin pencarian maupun social media.

Sekarang sudah saya kombinasikan menjadi  sebuah desain modern yang akan saya share kali ini.

Selain dari gambar tampaknya, saya sertakan juga diartikel ini denah dari desain tersebut agar dapat didownload dan di ambil manfaat dari desain ini.

Siapa tau Anda juga berminat memakai desain saya kali ini.. ^_^

Pada desain rumah terbaru ini, luas bangunan berjumlah 121 meter persegi selain teras, lengkap dengan garasi mobil yang siap menjadi hunian yang aman dan nyaman bagi seluruh keluarga dan juga mobil kesayangan Anda.

desain rumah minimalis modern terbaru

Saya buat desain tersebut masih menggunakan aplikasi yang sangat bagus menurut saya yaitu Sketchup, kemudian dilanjutkan dengan proses editing dengan aplikasi Gimp dan juga Inkscape, kedua aplikasi tersebut gratis alis free open source.

Seluruh gambar contoh desain diblog saya ini boleh Anda download dengan gratis untuk keperluan pribadi Anda maupun untuk orang lain.

Sekali lagi gratis dan boleh juga Anda taruh dalam blog pribadi dengan mencantumkan sumber URL ke artikel saya ini. :)

Jika Anda suka dan Anda rasa dapat bermanfaat juga untuk orang lain maka silahkan bagikan disosial media yang Anda punya, tentunya saya akan sangat berterimakasih. :)

Okkee.. kembali ke topik pembahasan dari tujuan artikel ini, yaitu menjelaskan dari denah desain tersebut yang memiliki luas 121 meter persegi dengan memiliki 3 kamar tidur sama seperti postingan saya sebelumnya tentang desain rumah minimalis 3 kamar #AM01.

Saya gambar denah tersebut dengan tampilan sesederhana mungkin agar lebih mudah difahami, silahkan disimak berikut dibawah ini:

denah desain rumah minimalis modern terbaru

Pada denah desain rumah modern terbaru kali ini dapat kita lihat memiliki:

  • Ruang Tidur

  • WC/KM Bersama

  • Dapur dan Ruang Makan

  • Garasi Mobil

  • Ruang Tamu dan Keluarga


RUANG TIDUR


Salah satunya tentu sebuah kamar atau ruang tidur utama dilengkapi dengan WC/KM yang dapat menjadikan hunian tersebut lebih nyaman bagi kepala rumah tangga.

a. Luas ruang tidur utama: 3 meter x 5,5 meter (termasuk WC/KM)

b. Luas ruang tidur kedua dan ketiga: 3 meter x 4 meter.

Ukuran tersebut tentunya sudah memadai dalam hal meletakkan tempat tidur dan juga lemari pakaian Anda.

WC/KM Bersama


Dengan ukuran 2 meter x 2,5 meter, letak WC/KM tersebut tepat diantara dua ruang tidur kedua dan ketiga.

Disediakan untuk keperluan anggota keluarga yang juga dilengkapi shower untuk kebutuhan mandi.

DAPUR DAN RUANG MAKAN


Dapur memiliki luas 4 meter x 3 meter, cukup untuk keperluan istri Anda yang selalu siap membuatkan sarapan pagi, makan siang dan juga makan malam kesukaan Anda dan keluarga.

Dan untuk ruang makan memiliki luas 3 meter x 3 meter yang cukup untuk menampung semua anggota keluarga Anda.

GARASI MOBIL


Mempunyai luas 3 meter x 5,5 meter, ini adalah minimal standar dari sebuah ukuran garasi mobil, baik itu untuk mobil sedan ataupun tidak.

denah desain rumah minimalis modern terbaru


Jika kita simak pada gambar denah diatas, ruang garasi tersebut hanya memiliki akses jalan menuju ruang tamu. Dan jika Anda suka, dapat juga Anda tambahkan pintu menuju ruang dapur.

Dan jika hal tersebut Anda lakukan, maka untuk meja dapur mesti dipersempit untuk sebuah pintu sederhana berukuran 70 cm.

Lalu bagaimana dengan ruang parkiran kendaraan motor anggota keluarga Anda?

Hal ini dapat Anda antisipasi lebih awal sebelum menentukan sebuah denah rumah yang akan Anda bangun, yaitu dengan memberikan ukuran yang lebih besar lagi.

Misalkan dengan menambahkan ukuran lebar dengan 1 meter atau yang menurut Anda cukup untuk memasukkan beberapa kendaraan motor untuk keluarga tercinta.

RUANG TAMU DAN KELUARGA


Dua keperluan ruang tersebut tergabung dalam satu ruang yaitu dengan luas 3 meter x 9,5 meter.

Jika tidak ingin menggabungnya maka dapat Anda tambahkan sebuah lemari atau sebuah partisi yang dapat memisah antara dua ruang tersebut.

Itulah penjelasan singkat dari denah desain rumah minimalis modern terbaru yang saya share kali ini.

- Dimanakah tempat mesin cuci dan jemuran?


Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, dimana tempat mencuci atau meletakkan mesin cuci untuk pakaian Anda dan keluarga?

Hal ini yang terkadang tidak ada pada sebuah denah desain rumah atau sangat jarang disertakan.

Tentunya dapat kita antisipasi dengan membuat sebuah teras belakang yang lebih luas, dan cukup dilindungi oleh pagar agar privasi Anda tetap terjaga dan aktifitas mencuci pakaian Anda tetap nyaman.

Selain itu, tempat untuk menjemur pakaian dari cucian tersebutpun dapat dilakukan dihalaman teras belakang menggunakan tempat jemuran minimalis dari aluminium yang dapat dipakai sebagai tempat jemuran praktis.

- Dinding dan Kusen


Pada desain kali ini, dinding depan dari ruang tamu menggunakan batu alam full dari bawah hingga atas dan juga sampingnya, untuk dinding lainnya hanya menggunakan cat berwarna abu-abu sedang dan juga putih untuk bagian garasi mobil seperti yang Anda lihat pada gambar sebelumnya.

Dan untuk kusen pintu ataupun jendela, saya disini hanya menggunakan ukuran kusen dari kayu seperti kebanyakan yang dipakai untuk pembangunan sebuah rumah yang ada dilingkungan kita.

Dengan ukuran 5 cm x 15 cm persegi, Anda juga dapat menggunakan kusen aluminium yang tentunya sekarang sangat mudah kita dapatkan jasa pembuatannya.

- Atap


Untuk bagian atap sangatlah sederhana, hanya atap miring satu sisi yang tentunya tidak terlalu sulit untuk dikerjakan oleh para pekerja bangunan.

Adapun tampak samping, atap tidak terlihat karena ditutupi oleh dinding tambahan yang sekiranya dapat menambah keindahan bangunan apabila dibandingkan jika dibiarkan kemiringan atapnya terlihat.

Pada desain saya ini tentulah masih banyak kekurangan pada keterangan maupun pada gambar yang ditampilkan, tetapi saya rasa cukuplah untuk awal pembukaan dari cara mendapatkan ide desain rumah minimalis yang akan Anda tuangkan pada keperluan pembangunan sebuah rumah minimalis impian.

Seperti detail keterangan instalasi titik lampu, detail instalasi air, detail keterangan kusen pintu maupun jendela dan lain sebagainya.

Karena ini hanya berupa ide gambar tampak serta denahnya saja, bukan dijadikan sebagai gambar kerja yang dapat menjadi sebuah acuan kerja yang lengkap bagi para pekerja pembangunan sebuah rumah.

Jika Anda menginginkan sebuah gambar desain yang lengkap dengan detail gambar kerja, maka saya sarankan menggunakan jasa seorang arsitektur bangunan yang memang ahli pada bidangnya, dan saya tentunya bukanlah orang itu.

Saya disini hanya berbagi sedikit pengalaman tentang desain rumah modern serta denahnya, dari itu masih banyak kekurangan yang ada didalamnya.

Tetapi dari sini, saya harap dapat membantu Anda untuk menemukan ide yang baik jika kebetulan Anda mencari sebuah desain rumah minimalis yang diinginkan.

Silahkan masuk ke HALAMAN GALERI jika Anda berminat untuk mendownload hasil lengkap gambar desain bikinan saya tersebut.
  
Sekali lagi gratis tanpa pungutan biaya sepeserpun.. ^_^

Saya harap, jangan diposting ulang tanpa disertai URL sumber jika memuatnya dalam website/blog pribadi Anda. Semoga bermanfaat dan selamat membangun rumah minimalis modern impian Anda.


2 Comments

  1. mantap bang..sangat membantu..nuhun

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama, semoga bermanfaat buat Anda gan.. (y)

      Delete

Post a Comment

Post a Comment

Previous Post Next Post